'/> Mengenal Macam-Macam Poster

Info Populer 2022

Mengenal Macam-Macam Poster

Mengenal Macam-Macam Poster
Mengenal Macam-Macam Poster
Macam-macam poster sangatlah beraneka ragam, akan tetapi mempunyai satu kesamaan yaitu sifatnya yang mengajak atau membujuk masyarakat untuk melaksanakan sesuatu ibarat yang "disuarakan" dalam poster. Tentunya kita ludang keringh sering melihat poster niaga yang menjual barang dan jasa perusahaan atau poster kampanye knorma dan etika menjelang Pemilu atau Pilkada. Sebenarnya poster tidak hanya sebatas itu, masih ada poster-poster dengan isi dan tujuan lain. Dan inilah macam-macam poster yang biasa kita jumpai.

Source : https://www.flickr.com/photos/30999076@N05/3010241436/

Macam-macam Poster Berdasarkan Isinya

  1. Poster Kegiatan, yaitu poster yang isinya memmemberikantahukan orang lain mengenai suatu kegiatan. Umumya dalam poster tersebut terdapat nama, tempat, dan waktu aktivitas yang akan diadakan tersebut.
  2. Poster Layanan Masyarakat, merupakan poster yang dalamnya memberikansikan informasi seputar pelayanan pemerintah kepada masyarakat setempat ibarat dalam hal pendidikan, kesehatan, dan lain-lain.
  3. Poster Niaga, ialah poster yang isinya bujukan, rayuan, dan juga informasi wacana barang atau jasa yang adakan ditawarkan oleh perusahaan. Poster ibarat ini seringkali kita dijumpai dimall-mall.
  4. Poster Pendidikan, ialah poster yang isinya seputar pendidikan atau semangat pendidikan ibarat "Wajib Belajar 9 Tahun" yang banyak kita jumpai ditempat-tempat umum ibarat alun-alun dan sekolah.


Macam-macam Poster Berdasarkan Tujuannya

  1. Poster Afirmasi, yaitu poster yang tujuan dibuatnya ialah untuk memotivasi orang lain supaya bisa sukses dikemudian hari. Poster ini umumnya banyak terdapat dalam bidang bisnis, pengembangan diri, dll.
  2. Poster Cheesecake, merupakan poster yang dibentuk dengan tujuan menarik perhatian publik dengan menciptakan poster bergambar artis-artis dikenal dan banyak digunakan, selebrity Hollywood, rock star dunia, dan lain-lain.
  3. Poster Film, ialah poster yang mempunyai tujuan untuk mempromosikan sebuah film kepada masyarakat umum. Jika kita menonton film dibioskop, kita akan menemukan poster-poster film berjajaran.
  4. Poster Kampanye, ialah poster yang tujuan pembuatannya untuk mencari simpati dari khalayak ramai. Pada umumnya poster ini banyak ditemukan knorma dan etika akan menjelang Pemilu dan Pilkada.
  5. Poster Kelas, yaitu poster yang dibentuk dengan tujuan memmemberikankan motivasi dan donasi kepada siswa supaya rajin dan ulet belajar. Poster ini tidak hanya ada disekolah, tetapi juga ditempat bimbel misalnya.
  6. Poster Komersial, merupakan poster yang mempunyai tujuan untuk mempromosikan barang dan jasa sebuah perusahaan kepada masyarakat. Poster jenis ini banyak dijumpai ditempat-tempat perbelanjaan.
  7. Poster Komik, ialah poster yang tujuan utama dibuatnya untuk mempromosikan buku-buku komik supaya sanggup dikenal masyarakat dan membuatnya menjadi terkenal ditengah masyarakat.
  8. Poster Propaganda, ialah poster yang dibentuk dengan tujuan menyemangati dan memmemberikankan dorongan kepada para pembacanya. Poster ini banyak dijumpai knorma dan etika zaman kemerdekaan Indonesia.
  9. Poster Riset, yaitu poster yang mempunyai tujuan untuk menginformasikan aktivitas riset dan penelitian sehingga masyarakat umumnya mengapresiasikan aktivitas ibarat hal tersebut.
  10. Poster Wanted, merupakan poster yang umumnya dibentuk untuk memmemberikankan informasi kepada masyarakat wacana orang hilang atau perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.
Advertisement

Iklan Sidebar