'/> Memahami Tujuan Pembuatan Poster

Info Populer 2022

Memahami Tujuan Pembuatan Poster

Memahami Tujuan Pembuatan Poster
Memahami Tujuan Pembuatan Poster
Tujuan poster secara umum ialah untuk memmemberikanka isu kepada orang-orang yang membacanya mengenai suatu isu yang dikemas dengan tulisa-tulisan yang singkat terang dan padat. Pada umumnya poster dibentuk semenarik mungkin dengan kombinasi antara gambar dan kata-kata yang dipasang ditempat-tempat umum yang terbilang strategis. Akan tetapi bersama-sama tujuan pembuatan poster ini ada banyak sekali, dan inilah beberapa point dari tujuan poster secara khusus:

 Source : https://www.flickr.com/photos/rudy2k/10514995693/

  1. Memmemberikankan semangat kepada para pembaca biar terus berjuang, umumnya ini ialah poster berjenis propaganda yang banyak beredar pada dikala zaman-zaman kemerdekaan Republik Indonesia. 
  2. Mencari simpati dari masyarakat umum, salah satu dari tujuan poster yang sering kita lihat knorma dan budpekerti hari-hari menjelaang Pemilu atau Pilkada. Poster ibarat ini biasanya disebut dengan poster kampanye.
  3. Memmemberikankan isu mengenai orang hilang atau orang yang diperlukan untuk dipekerjakan. Ini ialah poster "wanted" atau "dicari" yang seringkali terlihat dipinggir jalan atau pohon-pohon.
  4. Menarik perhatian publik, poster ini disebut juga dengan poster "cheesecake". Secara umum kita bisa melihat ada orang dikenal dan banyak dipakai didalam poster tersebut ibarat selebriti, artis, musisi, penyanyi, dll.
  5. Mempromosikan suatu film biar diketahui masyarakat banyak ialah tujuan dari poster film. Poster ini bisa kita lihat didalam suatu bioskop atau tempat-tempat umum yang sifatnya terbuka.
  6. Mempopulerkan buku komik kepada khalayak ramai, poster ini biasanya disebut sebagai poster komik. Poster ini bergambar huruf komik dan biasa dijumpai disekitaran toko-toko buku.
  7. Memotivasi para pembaca biar membuat kehidupan yang ludang kecepeh baik, ini merupakan tujuan yang ingin disampaikan pada poster affirmasi. Poster ini umunya terlihat pada bidang bisnis, kepemimpinan,dll
  8. Mempromosikan aktivitas riset kepada masyarakat umum khususnya para peneliti lain biar turut serta mengapresiasikan program tersebut. Poster ini umumnya dibentuk oleh forum pendidikan, riset, dll.
  9. Memotivasi siswa biar senantiasa ulet dalam belajar, ini ialah tujuan dibuatnya poster kelas. Poster kelas ini tidak selalu ada diruangan kelas sekolah, tetapi juga diruang bimbel dan forum pendidikan lain.
  10. Mempromosikan barang dan jasa suatu perusahaan kepada konsumen, ini ialah sifat dari poster komersil atau poster niagar yang banyak kita lihat ditempat-tempat umum yang strategis.
Advertisement

Iklan Sidebar