'/> Pengertian Slogan, Tujuan Serta Ciri-Cirinya

Info Populer 2022

Pengertian Slogan, Tujuan Serta Ciri-Cirinya

Pengertian Slogan, Tujuan Serta Ciri-Cirinya
Pengertian Slogan, Tujuan Serta Ciri-Cirinya
Tentunya kita sering mendengar atau melihat slogan-slogan ditengah-tengah masyarakat baik itu slogan yang bertemakan pendidikan, lingkungan, kemembersihkanan, kesehatan, dan lain sebagainya. Slogan sering dipakai seseorang untuk memotivasi dirinya sendiri, contohnya seseorang mempunyai slogan dalam hidupnya "tiada hari tanpa prestasi" maka seseorang tersebut akan menjalankan hidupnya dengan seoptimal mungkin sehingga sanggup menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Untuk ludang keringh jelasnya mengenai slogan, silahkan disimak goresan pena diberikut ini mengenai pengertian slogan, tujuan, serta ciri-cirinya.

Source : https://www.flickr.com/photos/60184103@N07/5493362905/sizes/o/


Pengertian Slogan

Pengertian slogan berdasarkan beberapa acuan ialah sebuah kata-kata atau kalimat yang menarik, mencolok, dan praktis diingat dalam memberikan sesuatu. Umumnya kita melihat sebuah slogan dalam bentuk iklan, dimana penjual atau produsen menciptakan slogan untuk menjelaskan dan mempromosikan produk dan jasanya kepada masyarakat luas. Saat ini penggunaan slogan sudah meluas kepada hal-hal lain menyerupai kampanye anti korupsi, kampanye anti narkoba, dll.

Pengertian slogan berdasarkan situs ensiklopedia online terbesar Wikipedia ialah sebuah frase, kata-kata, kalimat atau motto yang dipakai individu maupun kelompok dalam aneka macam macam konteks menyerupai politik, komersial, agama, pendidikan, lingkungan dan lain sebagainya sebagai ekspresi sebuah inspirasi dan tujuan yang praktis diingat. Perlu diketahui bersama bahwa kata "slogan" berasal dari kata "sluagh-ghairm" (bahasa Gaelik) yang artinya teriakan bertempur.
Tujuan Slogan

Dibuatnya sebuah slogan tentu bukan tanpa sebab, slogan mempunyai tujuan-tujuan tertentu. Dan inilah beberapa tujuan slogan yang perlu kita ketahui:
  • Menyampaikan suatu gosip kepada khalayak ramai.
  • Mempengaruhi orang lain untuk melaksanakan sesuatu.
  • Menghimbau orang lain biar mau melaksanakan suatu hal.
  • Memotivasi orang lain biar senantiasa bersemangat.
  • Menyadarkan orang lain akan sesuatu yang berbahaya.
Ciri-ciri Slogan

Sama halnya dengan poster, slogan juga mempunyai ciri-ciri tertentu yang membedakannya dengan yang lain. Dan inilah beberapa ciri-ciri slogan yang perlu kita ketahui:
  • Merupakan sebuah frase, kata-kata, kalimat ataupun motto.
  • Merupakan sebuah inspirasi atau gagasan yang mempunyai tujuan tertentu.
  • Terdiri dari beberapa kata singkat, menarik dan praktis diingat.
  • Didalamnya terdapat permintaan atau gosip yang tersirat.
  • Bisa berupa motto atau semboyan individu maupun organisasi.
Nah itulah pembahasan singkat mengenai pengertian slogan, tujuan dan ciri-cirinya. Slogan juga sering diartikan sebagai motto didalam masyarakat kita sehingga kita sering menjumpai banyak organisasi yang mempunyai motto atau slogan. Semoga goresan pena ini sanggup memdiberikan pencerahan kepada anda tiruana seputar pengertian slogan, tujuan serta ciri-cirinya.
Advertisement

Iklan Sidebar