'/> Mengenali Definisi Brosur Serta Ciri-Cirinya

Info Populer 2022

Mengenali Definisi Brosur Serta Ciri-Cirinya

Mengenali Definisi Brosur Serta Ciri-Cirinya
Mengenali Definisi Brosur Serta Ciri-Cirinya
Tentu ada pernah melihat bentuk rupa dari sebuah brosur, ya kan? Saat ini aneka macam seseorang atau sekelompok orang yang membagikan brosur-brosur ditempat-tempat umum menyerupai mall-mall, pasar-pasar, alun-alun, dan tempat-tempat ramai lainnya. Sebagian besar dari brosur-brosur tersebut yakni brosur untuk kepentingan niaga atau komersil menyerupai brosur wacana kendaraan bermotor dan alat-alat elektronik. Tapi apakah kau tiruana tahu apa definisi brosur dan bagaimana ciri-ciri? Untuk itu, mari simak baik-baik isu diberikut ini.

 Tentu ada pernah melihat bentuk rupa dari sebuah  Mengenali Definisi Brosur Serta Ciri-cirinya
Source : https://www.flickr.com/photos/93815316@N08/8532681907/

Definisi Brosur

Definisi brosur yakni sebuah media publikasi yang dikeluarkan oleh sebuah organisasi (umumnya yakni perusahaan) dalam bentuk cetakan (kertas) yang didalamnya diberisi isu mengenai suatu produk, layanan atau aktivitas yang ditujukan untuk pasar tertentu atau orang tertentu yang dibagi-bagikan secara cuma-cuma (gratis) untuk memperkenalkan produk, layanan dan aktivitas tersebut. 

Definisi brosur lainnya yakni definisi yang dikeluarkan atau disampaikan oleh UNESCO. Definisi brosur dari UNESCO yakni sebuah terbitan tidak terencana (tidak diterbitkan secara reguler) yang tidak dijilid keras, komplit (dalam satu kali penerbitan), yang mempunyai halaman paling tidak 5 halaman tetapi tidak ludang keringh banyak dari 48 halaman, itu diluar perhitungan sampul yang ada.

Definisi brosur lainnya yakni definisi yang dikeluarkan atau disampaikan oleh KBBI, KBBI itu sendiri yakni Kamus Besar Bahasa Indonesia. Definisi brosur berdasarkan KBBI yakni selebaran cetakan yang diberisi keterangan singkat, tetapi komplit wacana suatu perusahaan atau organisasi. Maksudnya yakni isu mengenai produk, layanan atau aktivitas suatu perusahaan atau organisasi.

Baca Juga : Contoh Brosur Paling Menarik Untuk Dilihat
Ciri-ciri Brosur

Layaknya sesuatu yang lainnya, brosur juga mempunyai ciri-ciri yang membedakan dengan media publikasi lainnya, dan inilah beberapa ciri dari sebuah brosur:
  • Umumnya mempunyai pesan yang sifatnya tunggal.
  • Tujuannya memdiberikan informasi, membujuk dan mengajarkan masyarakat.
  • Hanya sekali diterbitkan (tidak reguler).
  • Harus sanggup menarik dan mengambil perhatian masyarakat umum.
  • Distribusinya sendiri artinya perusahaan tersebut yang membagikannya.
  • Umumnya dibentuk secara terang dengan desain yang menarik.
Contoh Brosur Bahasa Indonesia

Source : https://www.flickr.com/photos/31780519@N02/8259571619/

Contoh brosur diatas merupakan brosur berbahasa Indonesia dari sebuah universitas swasta di Indonesia yaitu AMIKOM Surakarta (Solo). Dari brosur tersebut terlihat isu mengenai kampus tersebut secara terang (detail) menyerupai staff pengajar, bidang kepakaran, prospek lulusan, alamat kampus, dan lainnya.


Contoh Brosur Bahasa Inggris

Source : https://www.flickr.com/photos/59662214@N06/5857479995/

Contoh brosur diatas merupakan sebuah brosur berbahasa Inggris dari sebuah hotel di Kota Ulvik, Distrik Hardanger, Norwegia, yaitu Hotel Ulvik. Melalui brosur tersebut pihak pengelola hotel berusaha untuk menginformasikan wacana hotel tersebut secara detail termasuk hotelnya, alamatnya, dan lain sebagainya.

Nah itulah pembahsan singkat mengenai pengenalan definisi brosur serta ciri cirinya dan juga contoh-contoh brosur baik yang berbahasa Indonesia ataupun yang berbahasa Inggris. Singkatnya brosur merupakan media publikasi yang dipakai oleh perusahaan untuk berpromosi mengenai produk yang mereka tawarkan. Semoga artikel ini sanggup berguna untuk kau tiruana dalam mengerjakan tugas. 
Advertisement

Iklan Sidebar